Sport & Health Television

Holla classe!

Post kali ini didedikasikan untuk kelas MB4048 (Creativity and Innovation) menganai tugasnya dalam membuat business model yang kreatif. Tema yang kami bertiga (dengan Ellenduani dan Marla Meta) pilih dalam membuat business model ini adalah Television Channel.

So, what is the newest creative television channel business model look likes?

It’s Sport and Health (S&H) channel!


Apa itu channel sport and health? Jadi dalam pikiran kreatif kita bertiga, kami ingin menggabungkan semua unsur di dunia yang berhubungan dengan dunia kesehatan. Inti utama dari channel kami tetaplah pertandingan olahraga, tapi akan ditambahkan dengan unsur-unsur lainnya.

Sport and Health (S&H) channel akan menjadi channel utama di Indonesia untuk kebutuhan penyiaran tayangan pertandingan olahraga melalui siaran analog ataupun digital yang mulai marak belakangan ini. Kami akan menyiarkan pertandingan-pertandingan utama/highlight seperti World Cup, F1, wimbleldon, dan olahraga-olahraga lainnya yang sampai saat ini harus disaksikan melalui channel berbayar. Tayangan olahraga ini akan disiarkan live dan juga akan dilakukan siaran ulang pada waktu-waktu strategis.

Selain fokus pada siaran pertandingan olahraga mancanegara, Sport and Health channel juga akan menyiarkan beranekaragam kegiatan olahraga dalam negeri. Kita tidak hanya terfokus pada kegiatan besar seperti Liga Indonesia, Thomas dan Uber Cup, tetapi juga pada olahraga khas Indonesia seperti gundu, kelereng, dan-lain-lain. Tujuan dari penyiaran acara pertandingan olahraga ini adalah untuk meningkatkan rasa cinta tanah air masyarakat Indonesia.

Unsur-unsur lainnya yang terdapat dalam channel ini adalah acara kesehatan bersama dokter-dokter terkemuka, sesi yoga & pilates dengan mendatangkan instruktur resmi, dan juga acara masak dengan fokus pada pola makan hidup sehat.
Tujuan utama dari dibentuknya channel ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan warga Indonesia dengan menjaga kesehatan dan tubuh yang bugar. Tujuan lainnya adalah sebagai media untuk meningkatkan rasa cinta tanah air terhadap negara Indonesia melalui konten-konten lokal yang disediakan.

Tentu saja semua hal-hal tersebut membutuhkan uang. Oleh karena itu, kami menggunakan sistem advertising hanya pada akhir acara agar iklan tersebut tidak menggangu channel yang sedang berjalan. Pemasukan terhadap channel ini juga didapat dari affiliasi dengan perusahaan-perusahaan yang lain seperti minuman berenergi, pakaian sport, dan lain-lain. Perusahaan juga bisa menampilkan iklan-iklan mereka pada TV melalui running text pada saat acara pertandingan dam slot iklan utama di sela-sela break pertandingan.

Kami menggratiskan channel TV in kepada masyarakat Indonesia karena sampai saat ini hanya masyarakat golongan menengah keatas dengan siaran TV berlangganan yang dapat menyaksikan siaran olahraga internasional. Kami ingin hal ini bisa didapatkan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Well, that all about our creative business model.

Any comments?

Iklan
  1. keparahan nih model bisnisnyah! mantap wisnu (y)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: