Life in the future

Have you ever tried to visualized your mind? Or even more, your dream?

Begitulah kira-kira gambaran dari video yang dibuat oleh NTT Docomo diatas. NTT Docomo adalah sebuah provider telepon selular (sama dengan Telkomsel, Indosat) di Jepang yang berani untuk memvisualkan mimpinya mengenai komunikasi pada 2020. Well, boleh dibilang hanya sedikit perusahaan-perusahaan yang membuat klip-klip pendek mengenai visi perusahaannya dimasa yang akan datang, dan salah satu yang memulainya adalah NTT Docomo.

Karena perusahaan yang buat video ini perusahaan telekomunikasi, maka bisa dipastikan mimpi perusahaannya ga akan jauh-jauh dalam bidang komunikasi. Kalau video ini dibuat oleh Toyota, pasti isinya mobil terbang, kendaraan tanpa bahan bakar, dan lain-lain. Kalau yang buat Zara, mungkin kita bisa lihat trend pakaian di tahun 2020. Hehe 😛 ..

Back to topic. NTT Docomo bermimpi mengenai sistem komunikasi di tahun 2020, yang berarti 9 tahun sejak tulisan ini dibuat. Kalau diibaratkan manusia berarti dia telah tumbuh dari bayi menjadi siswa kelas 3 SD (terus kenapa Wisnu? -_-“). Intinya, 9 tahun merupakan waktu yang cukup lama untuk perkembangan teknologi dan menurut ramalan DOCOMO inilah yang akan kita jumpai pada kehidupan kita 9 tahun mendatang.

DOCOMO mempunya visi bahwa suatu saat semua manusia terhubung tanpa ada kendala negara, bangsa, bahasa, tempat, dan waktu. DOCOMO juga berusaha menggambarkan bahwa komunikasi ini terjadi serealistis mungkin dengan komunikasi nyata face-to-face.

Tentu saja mimpi-mimpi DOCOMO tersebut sangat abstrak dan tidak terbayangkan dalam kehidupan kita sekarang ini. Boro-boro nelpon visual pake hologram ke negara lain realtime, Skype aja putus-putus! (blame Mr. Speedy) Tetapi dengan perkembangan teknologi. Who knows? Saya yakin teknologi koneksi internet dan teknologi hologram yang ditunjukkan pada video diatas akan matang pada tahun 2020. We’ll see.

Jadi, saya akan post tulisan ini di Blog dan akan saya buka 9 tahun lagi. Kita lihat apakah mimpi-mimpi DOCOMO ini akan jadi kenyataan atau hanya angan-angan semata..

Any comments?

Iklan
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: