Assignment on the net?

Disadari atau tidak, semenjak SD kita sudah mengenal kebiasaan mengumpulkan tugas dengan tulisan. Bentuk tulisan merupakan bentuk yang paling dasar bagi manusia untuk mengemukakan ide dan pikirannya. Entah sudah berapa ratus lembar kertas yang dipenuhi tulisan-tulisan kita dalam memenuhi tugas yang diberikan oleh guru/dosen kita.

Saya ingat. Tugas saya semasa SD biasanya ditulis dengan tulisan “cakar ayam” tangan saya dalam robekan lembar buku tulis. How interesting :). Perkembangan teknologi membuat tugas tersebut lama-lama berevolusi menjadi paper berlembar-lembar yang harus diketik dan diprint menggunakan komputer.

The question is, apa manfaat dari tulisan kita yang berlembar-lembar itu? Mungkin dari salah satu hasil pemikiran keras itu ada yang merupakan solusi mujarab. Bahkan bisa juga tulisan kita merupakan suatu ide kreatif yang bisa dibuat menjadi suatu bisnis baru. Who knows?

Oleh karena itu, langkah yang dilakukan Pa Apiq dalam kelas MB4048 Creativity & Innovation mengenai menulis tugas di internet menurut saya merupakan ide yang sangat jenius. Kenapa? Karena selain saya memenuhi tugas-tugas yang diberikan, saya dan teman-teman yang lain juga telah membagikan sebagian ilmu pengetahuan saya terhadap dunia!

Sebagai penutup, saya ingin mengutip perkataan Nabi Muhammad SAW. “Amal yang terus mengalir setelah kita meninggal ada tiga. Doa anak sholeh, Membangun jalan, dan Ilmu yang bermanfaat.”

Any comments?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

