Best Innovation

Best innovation in the world? Buanyak!

Ada banyak penemuan di dunia ini yang membuat hidup lebih gampang, lebih menyenangkan. Saya bersyukur dilahirkan di keluarga yang cukup terbuka terhadap inovasi-inovasi yang terjadi di dunia ini. Contoh nyatanya, keluarga saya sekarang terbuka terhadap teknologi dan masing-masing memiliki blackberry yang memudahkan untuk berkomunikasi satu sama lain. Contoh lainnya adalah broadband internet 24 hour + Wi-Fi dirumah saya ditunjang dengan semua perangkat-perangkat lainnya yang sangat memudahkan untuk mencari berita dan hiburan. It really change my world.

Nah, kalau ditanya apa inovasi terbaik dalam hidup saya, saya akan me-mention tiga hal yang sangat terasa akhir-akhir ini. Inovasi tersebut adalah…

BLACKBERRY, AUTOMATIC TRANSMISSION dan GOOGLE DOCS.

Kenapa tiga hal itu? Mari kita breakdown satu-satu.

BLACKBERRY


Aneh nggak sih kalau jaman sekarang masih ada orang yang ga tau apa itu Blackberry (Kecuali mereka tinggal dipedalaman dan ga ada internet). I’m talking about people in big city. Hampir semua orang seragam menggunakan Blackberry, entah dengan motif ingin gaya atau memang membutuhkan. Saya termasuk golongan yang kedua, membutuhkan. Alasannya simple. Hampir semua pembicaraan tugas ataupun informasi-informasi disampaikan melalui Blackberry Messenger. Satu lagi, blackberry menolong saya saat saya harus berhubungan dengan seseorang yang waktu itu lagi berada di luar negeri. Kalau ngga ada BB, saya pasti udah miskin sekarang. Hahaha.

AUTOMATIC TRANSMISSION


Saya suka menyetir. Lebih jauh lagi, Saya CINTA menyetir mobil. Malah kalau boleh dibilang nyetir mobil tuh udah jadi passion saya sejak kecil. Saya mulai bisa nyupir kelas 2 SMP *uhuk nembak* dan bawa mobil sendiri kelas 1 SMA! Lalu selama kuliah saya nyetir tiap hari. Masalahnya adalah dulu rumah saya di Cileunyi, kampus ITB. Jauh banget masbro! Lewat tol sih, tapi tetep aja lama-lama nyupir jadi ngeselin karena capenya. Sekarang alhamdulillah pindah ke Antapani yang notabene jauh lebih deket. Tapi cobaan tetap ada saudara. MACET KAYA SETAN ANTRI MASUK NERAKA! Bete kan? Nah, inilah dia inovasi terbaik menurut saya yang ada dimuka bumi ini. Mobil bertransmisi otomatis. Kaki kiri bebas kram. Tangan kiri bebas beraktivitas. Otak bebas mikir kapan harus ganti gigi. Nyetir mobil serasa di surga. SEMPURNA.

GOOGLE DOCS


Pernah membuat tulisan di Ms. Word lalu komputer anda mati sebelum document itu disave? Pernah kehilangan data karena virus? Pernah mengerjakan suatu dokumen bersama-sama? Pernah ketinggalan dokumen dirumah? Hal-hal tersebut tidak akan terjadi lagi dengan Google Docs. Google Docs adalah sebuah cloud computing sevice yang menyediakan jasa word processing. Cloud computing adalah sistem komputerisasi yang terhubung dengan internet dan data yang kita kerjakan disimpan di server. Teknologi ini sangat memudahkan kita karena dengan cloud computing, data kita dapat diakses dimana saja menggunakan alat apa saja selama terhubung dengan internet. Dan yang lebih menarik dari Google Docs adalah dokumen kita dapat dibagi dengan beberapa pengguna dan kita dapat mengerjakannya bersama-sama. Hal ini tentu saja sangat meningkatkan produktifitas dalam pengerjaan dokumen kelompok. Hal ini sudah dibuktikan beberapa waktu yang lalu dimana saya mempunya tugas research paper kelompok. Google Docs sebagai media pengerjaan membuat hasil kerja kita langsung terlihat di orang lain dan memudahkan revisi dan compiling sehinggal menghasilkan hasil yang memuaskan. Saya tidak perlu pusing masalah save file, virus, dan saya bisa melanjutkan kapan saja selama ada koneksi internet yang saat ini sangat mudah didapatkan. Sangat praktis.
Masih banyak sebenarnya inovasi-inovasi yang mengubah hidup saya, tetapi tiga hal tadi merupakan inovasi yang menurut saya paling berpengaruh banyak bagi kehidupan saya. Hehe. Okee, I think that’s a wrap. See you next time, folks!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

